Sewa Mobil di Bali, Sewa Alphard di Bali, Sewa Mercedes Benz di Bali

Terletak di bagian timur kabupaten Buleleng, tepatnya dikecamatan Tejakula, Desa Les merupakan desa yang memiliki objek wisata yang menarik yang perlu dikunjungi yaitu air terjun yang masih asri yang disebut dengan Yeh Mampeh atau boboran oleh masyarakat lokal. Objek wisata ini sangat cocok bagi mereka yang suka berpetualang. Sekitar 30 km atau 45 menit dari kota Singaraja.


Objek Wisata Bali Utara – Air Terjun Les
Air Terjun Les
Objek wisata ini merupakan merupakan air terjun dengan tinggi kurang lebih 30 meter. Mata airnya bersumber dari pengunungan Batur dan terletak diantara dua bukit yaitu bukit Pungsu dan bukit Yangudi dan air yang sejuk akan menenangkan pikiran anda dalam sejenak.

Untuk mencapai objek wisata ini anda harus berjalan kaki sekitar 1 km dari tempat parkir utama jika anda membawa mobil sedangkan jika anda membawa sepada motor anda cukup berjalan kaki sekitar 500 meter, anda akan melalui kebun-kebun masyarakat disana dan pemandangan tebing yang eksotis. Jalan akses kesana merupakan jalan setapak yang sudah disemen. Jika anda beruntung, anda bisa melihat monyet yang ada disana biasanya  ada muncul di tebing-tebing. Sebelum anda mencapai tempatnya anda akan menjumpai sumber mata air kecil yang disakralkan oleh penduduk setempat .Dan mata air tersebut di namakan mata air Andakan, air dari tempat ini bisannya digunakan untuk air suci untuk sembahyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *